Friday, 16 February 2018

Apa Penyebab Kucing Berkelahi Dan Bagaimana Cara Menghentikannya


Kucing bertarung adalah hal yang wajar dan merupakan salah satu sifat alami yang di miliki oleh kucing, berbagai penyebab perkelahian kucing termasuk salah satunya adalah perebutan wilayah teritorial.



Tapi tidak hanya itu saja ada beberapa hal lain yang dapat menyebabkan kucing bertarung Apa saja  yuk kita bahas.

1.Perebutan Kucing Betina Saat Kawin


Hormon kucing  dapat meningkat pada saat musim kawin, apalagi jika yang di pelihara adalah kucing jantan yang sudah mencapai usia dewasa. Pertarungan antar sesama kucing jantan merupakan hal yang wajar untuk mendapatkan kucing betina.

namun tak jarang kucing jantan juga harus bertarung untuk menaklukan kucing betina agar bisa mengawininnya, untuk masalah yang satu ini lebih sulit untuk menghentikannya. Sebab kucing jarang ada di rumah dan lebih sering keluyuran.

BACA JUGA:Mengenal Kucing Anggora Asal Persia Yang Suka Jadi Sahabat Manusia

tapi jika perkelahian mereka   ada di dekat rumah maka  anda bisa menghentikanya  dengan cara siram dengan  air yang banyak, di jamin mereka akan berhenti dan kabur. 


2.Kecemburuan Kucing Terhadap Kucing Baru


Jika anda sudah memiliki kucing di rumah, lalu kemudian membawa kucing yang baru masuk ke rumah untuk di pelihara.

kucing  lama biasanya akan waspada dan menaruh curiga pada kucing baru yang datang ke rumahnya , tak jarang perkelahian terjadi di awal pertemuan dua kucing ini.

Hal  ini di sebabkan kucing juga bisa cemburu sama seperti manusia.

Sebab Sering kali kita memperlakukan kucing seperti anak atau juga sahabat dekat,
Bahkan tak jarang Sebagai pemilik tak jarang kita memberikan perhatian dan rasa cinta yang lebih pada kucing, hal inilah yang di khawatirkan kucing lama bahwa perhatian dan cinta akan berkurang atau terbagi dua oleh kucing yang baru datang ke rumahnya.

Atau bahkan dia takut makanannya di ambil oleh si kucing baru.

Hal yang harus anda ketahui bahwa kucing juga Sama seperti manusia, artinya kucing juga memiliki rasa cemburu.

Lalu bagaimana cara menghentikan mereka

salah satu caranya adalah  membuat mereka bisa akrab.

begini Kucing biasanya mengenalinya anaknya dari baunya yang sama persis dengan induknya, nah hal inilah yang bisa anda coba pada kucing baru tersebut.

Caranya adalah gunakan handuk, kemudian gosokan handuk tersebut pada kucing lama kemudian setelah selesai usapkan handuk tersebut pada kucing yang baru.

Ini bertujuan agar bau kucing lama bisa menempel di kucing baru. Hingga kucing lama akan mengenali kucing yang baru datang sebagai saudaranya berdasarkan baunya. Perlu di ingat dengan cara ini mungkin membutuhkan waktu beberapa hari dan tidak instan.

Dan pada akhirnya kucing juga bisa akrab jika mereka sering sering bertemu setiap hari.