Wednesday, 14 February 2018

Cara Mengobati Luka Infeksi Akibat Cakaran Dan Gigitan Kucing

Kucing merupakan hewan yang tenang, tapi jika ada yang menganggunya itu bisa membuatnya menjadi agresif. Pada saat kucing agresif dia akan rentan untuk menyerang siapun yang mencoba untuk menyentuhnya termasuk pemiliknya sendiri.

Hal ini bisa terjadi saat kucing tiba tiba menemukan kucing lain yang di anggapnya musuh, atau ketika kucing bertemu dengan hewan lain yang dia takuti.

Cara Mengobati Luka Infeksi Akibat Cakaran Dan Gigitan Kucing
BACA JUGA:Panduan Cara Merawat Kucing Yang Terkena Diabetes

Ketika kucing dalam kondisi agresif Biasanya bulu pada bagian belakang akan mekar dan mengembang sambil mengeluarkan suara desis seperti ular. Pada saat inilah kucing akan menyerang siapapun yang mencoba untuk menyentuhnya termasuk pemilikinya.

Bagi orang yang terkena Gigitan dan cakaran kucing bisa berbahaya karena dapat menyebabkan infeksi.

Gigitan kucing yang dapat menyebabkan infeksi biasanya adalah gigitan yang benar benar kuat hingga gigi tertancap ke dalam kulit dan membuatnya berdarah. Akibat gigitan ini terasa sakit dan berdenyut denyut.

Lalu apa yang di harus di lakukan jika hal ini terjadi.

Pertolongan pertama akibat gigitan kucing adalah mencuci bekas gigitan tersebut dengan air dan sabun antibakteri secara menyeluruh pada luka gigitan.


lalu kemudian oleskan dengan salep antibiotik atau bisa juga dengan mengunakan Betadin pada bagian yang terkena gigitan. lalu bekas yang terkena gigitan  sebaiknya di perban.
Cara Mengobati Luka Infeksi Akibat Cakaran Dan Gigitan Kucing
sumber gambar Bukalapak.com


Jika anda mengunakan salep antibiotik bisa di Anjurkan untuk mengoleskan salep itu sebanyak tiga kali sehari, dan ganti perban setiap dua kali sehari, jangan lupa untuk memantau luka infeksi hingga berangsur membaik.
Namun jika dalam tiga hari luka tak kunjung membaik di sarankan untuk segera pergi ke dokter, agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Tips agar tidak terkena gigitan kucing


Kucing biasanya hanya akan mengigit pada saat mereka terasa terancam, salah satunya pada kondisi di mana kucing sedang bertarung dengan kucing lain.

Jika yang bertarung itu kucing anda, sebaiknya jangan langsung di tangkap, sebab jika langsung di tangkap maka anda siap siap bakal terkena cakaran.

Jadi apa yang harus di lakukan dalam kondisi ini.

Pertama pisahkan kucing yang sedang bertarung dengan cara  mengusir kucing yang jadi lawannya bisa di coba dengan siraman air. karena  kucing biasanya akan kabur jika terkena air.

Anda harus tenang, cobalah untuk jongkok sambil memangil kucing anda dengan namanya, dan perhatikan jika   bulu yang mekar pada badan si kucing sudah berkurang dan desisan tidak terdengar lagi maka itu artinya dia sudah mulai tenang.

pada  saat inilah anda bisa mendekatinya sambil memangil namanya dengan ramah, biasanya dia akan datang jika namanya di sebut oleh pemiliknya.