Thursday, 14 March 2019

Awas 8 Bahaya Penyakit Hiv/Aids Dan Cara Penularannya

Awas 8 Bahaya Penyakit Hiv/Aids Dan Cara Penularannya
HIV merupakan infeksi tahap awal jika tidak segera ditangani akan berkembang menjadi kondisi yang lebih serius menjadi AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Cara penularan HIV bisa ditularkan melalui kontak dengan darah orang yang terinfeksi, air mani, dan cairan vagina.

apabila seseorang mengidap virus HIV maka secara drastis virus ini dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh penderitanya, sehingga memungkinkan untuk terkena penyakit lain yang berbahaya seperti, bakteri, virus, dan infeksi lainnya yang dapatmenyerang tubuh, pada tahap ini jika tidak segera ditangani akan berkembang menjadi kondisi yang lebih serius ke tingkatan AIDS.

Cara Penularan Hiv

1.penularan HIV lewat hubungan seks bebas
2.Penularan HIV lewat jarum suntik secara bergantian seperti di kalangan pengguna narkoba, layanan   akupuntur hingga jasa tato.
3.Penularan  melalui Transfusi darah
4.Penularan HIV melalui ASI
5.penularan HIV lewat donor darah dan cangkok organ

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, selama Periode tahun 2016 terdapat lebih dari 40 ribu kasus infeksi HIV di Indonesia. Dari jumlah tersebut, HIV paling sering terjadi pada heteroseksual, diikuti lelaki seks lelaki (LSL), dan pengguna NAPZA suntik (penasun). Di tahun yang sama, lebih dari 7000 orang menderita AIDS, dengan jumlah kematian lebih dari 800 orang.}
penyebab hiv aids

melakukan Hubungan seks bebas dengan sembarang pasangan tanpa mengenakan kondom bisa menjadi penyebab terinfeksi hiv, kemudian  Berbagi jarum suntik dalam menggunakan narkoba juga bisa menyebabkan HIV

Bahaya Hiv/Aids

1.Infeksi TBC (Tuberkolosis)
2.Tipes
3.Infeksi Herpes
4.Radang Kulit
5.Meningitis (Radang Selaput Otak)
6.Kanker
7.Penyakit Neurologis
8.Gagal Ginjal

Perlu di ketahui jika Didiagnosa menderita HIV bukan berarti seseorang memiliki AIDS mereka akan meninggal. Perawatan akan memperlambat kerusakan pada sistem kekebalan tubuh sehingga orang dengan HIV dapat tetap hidup.